Entri Populer

Senin, 06 Desember 2010

Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Website Anda

Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Website Anda

Memilih nama domain adalah hal yang sangat penting dalam mengembangkan sebuah website, karena tak sekedar sebuah nama tetapi nama mewakili sebuah identitas dari pemiliknya. Nama domain turut menentukan apakah website Anda akan dikunjungi oleh banyak pengunjung atau tidak, termasuk oleh search engine bot yang selanjutnya berpengaruh pada Search Engine Optimization (SEO).

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih nama domain:

* Gunakan nama domain yang mudah diingat, diucapkan dan dimengerti. Anda harus memudahkan seseorang, ketika Anda hendak memberitahu nama domain Anda, baik melalui ucapan atau teks.
* Gunakan nama domain yang mewakili identitas perusahaan/organisasi/personal.
* Usahakan nama domain tidak terlalu panjang, hal ini diperlukan agar user tidak direpotkan ketika menuliskannya didalam address bar sebuah browser dan menghindari dari kesalahan pengejaan.
* Jika Anda mempunyai nama bisnis atau perusahaan sebaiknya menggunakan nama pendek atau singkatan dari perusahaan Anda.
* Gunakan singkatan jika diperlukan, dengan menyingkat nama domain akan memudahkan user untuk mengingat dan menuliskannya pada address bar sebuah browser.
* Gunakan Top Level Domain (TLD) yang sesuai dengan kategori website Anda.
* Hindari penggunaan tanda penghubung pada nama domain, seperti tanda dash atau ” – “ atau underscore.
* Hindari nama domain dari nama merek dagang yang telah terdaftar.

Setelah Anda memiliki nama domain dan websitenya aktif, segera daftarkan website Anda ke banyak mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing atau Anda bisa melihatnya disini di daftar mesin pencari dunia. Selain itu Anda juga bisa mendaftarkan website Anda ke situs-situs direktori, daftarkan situs Anda sesuai dengan kategori bisnis Anda.

Sumber Artikel: http://www.blendwork.com/cara-memili...omain-terbaik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar